Try not to become a man of success but rather to become a man of value. (Albert Einstein, 1879-1955)

Rabu, April 30, 2008

Sila ke Empat

Bingung dengan judulnya..?
Teman-teman yang mengikuti seminar dan lokakarya "Kesadaran Keamanan Informasi" tanggal 24-25 April kemarin, pasti masih ingat tentang sila ke-empat Pancasila.

Menurut saya itu pengalaman yang menarik, dan barusan saya sempat mengabadikannya dalam bentuk tulisan di blog saya: http://sofyanthayf.blogspot.com/2008/04/nasionalisme.html
Yang ngga ngerti atau ngga ikut seminarnya silahkan baca, ada apa dengan sila ke-empat?
He he he.. :)

Tujuan saya nulis sebenarnya untuk sedikit menyadarkan dan memperkuat rasa nasionalisme saya dan yang baca, dalam rangka bulan kebangkitan nasional.

Senang kalau ada yang berkenan untuk ngasih komentar

Pas lagi nulis ini, di TV ada iklan layanan masyarakat (dari sebuah operator selular) yang bagus dan pas banget dengan tulisan ini. Katanya "selalu ada cara memaknai kebangkitan nasional". Saya setuju.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sebenarnya hal ini sudah saya rasakan sejak dulu ... Saya betul2 prihatin. Makanya kalau sampai ada orang yg jual pulau2 di INdonesia, yach .. lumrah. Dak ada lagi Nasionalisme .. Indonesia sudah retak!
Saya pernah punya temen dari IRAQ; beliau mengatakan bahwa orang Indonesia (maaf) lebih Arab dari orang Arab! Nah .. Saya sih no comment ..
Kalau saya senang dengan paham Nasionalis Sosialis .. Hehehehe ...