Try not to become a man of success but rather to become a man of value. (Albert Einstein, 1879-1955)

Selasa, Desember 18, 2007

Ide...susahnya menemukanmu..

Pagi ini (selasa /18 Des'07)...ketika buka blog mkom,saya jadi tergerak juga tuk nulis dikit....

Bicara soal 'Ide'..,saya jadi ingat betapa sulitnya saya menemukan ide tuk bahan tesis pertama kalinya.
(mungkin ini yang menjadi kelemahan saya juga....,bisa jadi karna kreativitas yang kurang juga kale..). Tapi sekarang dah dapet lo..(mdh2an penelitian yang akan saya lakukan nanti bisa lancar)
Biasanya sih saya dapat ide yang masih bersifat umum saja, sementara objek spesifiknya ga jelas...,tapi dengan banyak diskusi sama teman2 akhirnya objek2 yang dulunya masih "Kabur/Fuzzy", sekarang sudah semakin jelas.
Jadi..,bagi teman2 yang juga punya "penyakit susah mencari ide", sekarang dah ada obat yang jitu. Saran saya jangan ragu tuk berbagi cerita sama teman2 yang lain(kali aja dari pembicaraan tersebut kita bisa temukan ide-ide cemerlang lainnya..) dan yang lebih penting lagi perbanyak bacaan.
And..buat pak iwan & pak sofyan(orang2 yang tidak pernah kehilangan ide..), SALUT BUANGEEET. Moga selalu jadi inspirasi bagi yang lain..

1 komentar:

Sofyan Thayf mengatakan...

Saya pernah membaca sebuah ungkapan/quote dari majalah Intisari yang kurang lebih bunyinya:
"dokumentasikan/tuliskan setiap ide yang muncul dikepala anda, karena ia belum tentu datang dua kali"

"zaman berubah setelah orang menulis"